Beranda Lintas Papua

Sekda You: Usulan Bisa Dibahas Bersama

*DPRD Masih Enggan Bahas RAPBD 2018

BAGIKAN
Menteri Sosial, Idrus Marham bersama Sekda Mimika, Ausilius You di Terminal Perintis Mozes Kilangin, Sabtu lalu (20/1). SELVIANI BU’TU/RADAR TIMIKA

TIMIKA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, belum menetapkan jadwal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), karena menilai dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang diajukan oleh eksekutif belum lengkap. Hal itu lantaran program usulan anggota dewan belum terakomodir.

Sekretaris Daerah Mimika, Ausilius You, SPd MM MH selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang ditemui di Terminal Perintis Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (20/1) lalu menyatakan, belum mengetahui pasti penyebab dewan masih enggan membahas RAPBD 2018.

Kalau memang kata Sekda karena merasa belum lengkap lantaran program usulannya belum terakomodir, menurutnya itu masih bisa dibahas secara bersama-sama dalam pembahasan nantinya.

“Apa yang tidak lengkap? Kalau memang mereka sudah sampaikan atau belum kepada tim,” ujarnya.

Begitu juga lanjut Sekda You, jika yang dipermasalahkan atau yang diminta oleh DPRD adalah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati, semuanya sudah disiapkan. Tim sudah menyusun LKPJ masa tahun anggaran 2014 hingga Tahun 2016.

Tim ditambahkan Sekda You, sudah mendapat surat dari DPRD Mimika sehubungan dengan pembahasan RAPBD 2018. Rencananya tim eksekutif dan legislatif akan melakukan pertemuan pada hari ini, Senin (22/1).

Sekda You berharap pada pertemuan hari ini, bisa melahirkan satu kesepakatan yakni pembahasan RAPBD 2018 agar bisa secepatnya ditetapkan. Sebab, jika terlambat lagi maka pembangunan dan masyarakat yang akan menjadi korban. (sun)