oleh

Suami Gantung Diri, Istri Tewas Bersimbah Darah

TIMIKA- Seorang pria bernama Henok Ratu (40) warga Jalan Mente, Sabtu (27/1) sekitar pukul 23.30 WIT ditemukan meninggal dalam kondisi tergantung di dalam rumah kontrakannya.

Sementara istri korban yang diketahui bernama Maria Fransina Sainlolin (28), juga ditemukan dalam kondisi kritis bersimbah darah. Akibat luka bacokan senjata tajam yang dialaminya.

Data yang dihimpun Radar Timika, Minggu (28/1) kemarin bahwa saat kejadian, saksi atas nama Amaria Batmomolin, mendengar ada teriakan minta tolong, dari dalam kamar kontrakan milik kedua pasutri tersebut. Dan saat saksi membuka jendela untuk melihat, ternyata korban Maria Fransina Sainlolin sudah dalam keadaan terluka.

Sementara korban Anok, sudah dalam kondisi tergantung seutas tali di dalam ruang tamu. Selanjutnya polisi yang tiba di TKP, langsung mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Sementara itu Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena yang dikonfirmasi Radar Timika kemarin menjelaskan, bahwa nyawa korban Maria Fransina Sainlolin tidak dapat diselamatkan, akibat menderika luka bacok, hampir di sekujur tubuh korban.

“Kedua korban meninggal dunia, istrinya masuk di kamar jenazah pukul 01.20 dini hari. Sementara suaminya masuk di kamar jenazah pukul 04.00 dini hari, dan keduanya dilakukan visum atas permintaan penyidik Polres Mimika,”kata Mahakena.

Menurut Mahakena diduga, korban Henok Ratu yang diketahui merupakan mantan karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) ini, sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban terlebih dahulu diduga menganiaya istrinya, dengan menggunakan senjata tajam. “Untuk luka istrinya hampir di sebagian tubuh bagian atas. Luka diduga akibat senjata tajam. Jadi ada indikasi, dia aniaya istrinya kemudian dia gantung diri,”jelas Humas RSUD Mimika itu.

Sementara itu dalam kesempatan yang Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan, SH SIK MH yang dikonfirmasi, juga membenarkan kejadian tersebut.
Namun untuk motifnya sendiri, Kapolres belum bisa memastikan apa penyebab hingga terjadi kasus tersebut.

“Saya sedang minta kronologisnya dari Reskrim,”singkatnya. Kasus ini sementara di tangani Satreskrim Polres Mimika. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *