oleh

TNI dan Polri “Kepung” Eme Neme Yauware

TIMIKA – Menjelang pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika hari ini, Kamis (15/2), sebanyak 565 pasukan gabungan TNI dan Polri mulai disiagakan untuk mengamankan jalannya agenda yang tertunda selama tiga hari itu.

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan memimpin langsung apel gabungan yang digelar di pelataran Graha Eme Neme Yauware.

Kapolres mengungkapkan, pengamanan tidak hanya dilakukan di Graha Eme Neme Yauware tapi sebagian personil disebar ke 4 posko di seputar Kota Timika untuk melakukan pengamanan.

Namun sebagian besar personil TNI dan Polri ditempatkan untuk melakukan penjagaan di Graha ENY. Mulai dari pintu gerbang sampai dalam gedung. Untuk memasuki area Graha ENY, pihak keamanan melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap tamu. Bahkan yang diperbolehkan masuk ke ruangan hanya tamu yang mengenakan id card, selebihnya tidak.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, petugas juga melakukan penggeledahan dan memeriksa tas atau apapun yang dibawa oleh tamu tak terkecuali pasangan bakal calon Bupati dan Wabup.

Selama pleno berlangsung patroli di wilayah kota juga akan dilakukan dengan mengerahkan 3 unit mobil dan 20 motor yang mobile melakukan pengamanan. Pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan juga diturunkan untuk back up pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *