oleh

Gangguan Jaringan, Mendikbud: UNBK Bisa Diulang

TIMIKA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang mulai digelar hari ini, Senin (23/4) di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Mimika.

Dari tiga sekolah yang dikunjungi hanya satu sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu SMP Negeri Sentra Pendidikan. Sementara dua sekolah lainnya yaitu SMP Negeri 3 Mimika dan SMP YPPK St Bernadus masih menerapkan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepada wartawan disela-sela kunjungannya Mendikbud menyatakan pelaksanaan UN masih sementara berjalan. “Kita masih pantau ini,” katanya.

Pada umumnya UN berjalan lancar. Jaringan internet yang sebelumnya terganggu di Mimika sudah normal. Hanya satu kendala yaitu faktor keamanan sehingga pihak Dinas Pendidikan Mimika harus melibatkan TNI untuk menjemput dan mengantar siswa yang masuk dalam daerah rawan konflik. Penjagaan ketat juga diberlakukan di sejumlah sekolah karena berada di daerah rawan.

Soal gangguan jaringan yang terjadi di beberapa daerah, Mendikbud menyatakan itu hal biasa. “UNBK bisa diulangi,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *