oleh

DPRD Puncak Gelar Sidang Paripurna Istimewa Sertijab Bupati

SENTANI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Puncak, Selasa (25/9) malam melaksanakan sidang paripurna istimewa tentang serah terima jabatan dan penyampaian pidato visi/misi Bupati dan Wakil Bupati Puncak masa jabatan 2018-2023, di Ballroom Cendrawasih Hotel Grand Allison di Sentani, Jayapura.

Sidang yang dimulai pukul 21.00 WIT itu dipimpin langsung Ketua DPRD Puncak, Pdt Ruben Uamang dan dihadiri oleh 21 anggota DPRD Puncak, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, Wakil Bupati (Wabup) Puncak, Pelinus Balinal, SSos Ag, Drs Nicolaus Wenda, MM yang sebelumnya sebagai penjabat Bupati Puncak, Sekda Puncak, Drs Abraham Bisay, Forkompinda, para pimpinan SKPD Puncak, perwakilan TNI Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Nicolaus Wenda mengatakan, mulai saat ini Bupati dan Wabup Puncak memiliki tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan pembangunan di Puncak. Nicolaus memberikan apresiasi pelaksanaan Pilkada di Puncak yang berjalan dengan aman dan lancar, meski sempat juga menimbulkan friksi di tengah-tengah masyarakat, namun dapat diatasi oleh semua pihak dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin terbaik Kabupaten Puncak. Hal ini tegasnya, menunjukkan kedewasaan berpolitik masyarakat Puncak.

Nicolaus dalam kesempatan ini memberikan sejumlah catatan penting selama menjabat sebagai bupati Puncak selama 124 hari. Yang pertama, bahwa selama lima tahun terakhir Kabupaten Puncak mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Misalnya pembangunan sarana dan prasarana fisik seperti jalan, jembatan dan bandara.

“Hal ini telah memberikan kemudahan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat di Kabupaten Puncak,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *