oleh

DPRD Puncak Gelar Sidang Paripurna Istimewa Sertijab Bupati

Dalam sambutannya, Bupati Puncak, Willem Wandik pertama kali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak, dan mengatakan jika kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Puncak. Karena itu, setelah Pilkada usai ia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali berangkulan, menjauhkan permusuhan dan kembali bersama-sama membangun Puncak.

Ia juga menyampaikan, bahwa setelah dirinya dan Wabup Puncak dilantik, arah kebijakan pembangunan Puncak dilandaskan pada visi, “Terwujudnya Kabupaten Puncak yang Semakin Sehat, Cerdas dan Maju”.

Sehat, artinya pembangunan kesehatan masyarakat difokuskan pada persoalan mendasar seperti peningkatan kualitas kesehatan ibu, bayi dan Balita, serta seluruh kelompok masyarakat. Kemudian cerdas, harus ditandai dengan meningkatnya angka melek huruf, angka rata-rata lama sekolah serta angka partisipasi sekolah jenjang pendidikan dasar sembilan tahun.

Dan yang ketiga, Maju, adalah bahwa kemajuan Puncak harus diiringi dengan majunya pola pikir masyarakat yang semakin toleran serta mampu mewujudkan perdamaian dalam kehidupan berdemokrasi.

Dari visi tersebut, Bupati mengatakan, telah menyusun empat misi untuk mewujudkannya. Yang pertama, meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar. Kedua, meningkatkan efektivitas tata kelola pemerintahan. Ketiga, meningkatkan ketersediaan dan kualitas pelayanan publik dasar, dan ke empat, meningkatkan perekonomian masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *