oleh

DPRD Puncak Gelar Sidang Paripurna Istimewa Sertijab Bupati

Ia juga menyampaikan bahwa selama periode pertama kepemimpinannya bersama Repinus Telenggen, sudah cukup banyak kemajuan yang dicapai, diantaranya, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), meningkatnya Angka Melek Huruf (AMH), meningkatnya Harapan Lama Sekolah (HLS), membaiknya Angka Harapan Hidup (AHH), meningkatnya pendapatan perkapita penduduk. “Hingga Tahun 2015, kita berhasil meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat dari rata-rata Rp 5,8 juta per bulan menjadi Rp 6, 2 juta per bulan,” kata Willem Wandik.

Selanjutnya, menurunkan persentase penduduk miskin di Puncak, dan meningkatnya konektivitas antar wilayah.

Dari semua itu, selama lima tahun kedepan dirinya bertekad untuk menuntaskan semua yang masih belum dicapai, meski dengan kondisi tantangan yang semakin sulit. Yang pertama, masih perlu ditingkatkan lagi derajat kesehatan masyarakat. Kemudian mengoptimalkan lagi akses dan kualitas pendidikan. Ketiga, perlu semakin ditingkatkan lagi konektivitas antar wilayah, termasuk meningkatkan akses terhadap permukiman layak huni. Bidang energi juga masih perlu mendapat perhatian, khususnya kampung-kampung yang belum mendapatkan listrik. Kemudian di bidang ekonomi, lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan yang rendah juga akan ditingkatkan, termasuk kapasitas ASN dan pelayanan publik. Khusus di bidang ekonomi, Willem Wandik telah bertekad agar hasil pertanian dan perkebunan masyarakat Puncak bisa didistribusikan ke PT Freeport Indonesia (PTFI).

Hal menjadi catatan dari Pj Bupati sebelumnya juga ditekadkan Willem Wandik akan diselesaikan. Misalnya soal disiplin ASN Puncak, bahwa jika dalam tiga bulan tidak aktif berkantor, maka sanksi yang akan dijatuhkan bukan hanya sekedar tidak memberikan gaji ASN yang bersangkutan, melainkan bisa dipecat.

“Iya, saya akan tegas. Bukan tahan gaji lagi. Kalau tidak masuk tiga bulan kita usulkan langsung dipecat. Ini saya tidak main-main,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *