oleh

TPN OPM Nyatakan Ilaga dan Gome Daerah Aman

TIMIKA – Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, Jumat (4/1) lalu melakukan tatap muka dengan kelompok Tentara Pembebasan Nasional (TPN) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan militer Murip dan Selsius Waker di Kampung Tegelewak, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Melalui press release yang diterima Radar Timika, Minggu (6/1), pertemuan ini pasca Bupati Willem yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Puncak, Pelinus Balinal, SSos Ag meresmikan gedung Gereja Tegelewak Jemaat Maranatha di Gome. Selain bupati, sejumlah Forkompinda Puncak juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk aparat keamanan TNI Polri, masyarakat serta warga jemaat Gereja Tegelewak.

Dari pertemuan itu terungkap beberapa pernyataan sikap dari kelompok TPN OPM. Yang pertama, TPN OPM menyatakan bahwa daerah Ilaga dan Gome merupakan tanah damai. Sehingga diharapkan tidak terjadi pertikaian di wilayah itu. Kemudian yang kedua TPN OPM menyatakan tidak ada kontak senjata lagi yang terjadi, dan menjalin kerja sama internal dan external. Salah satunya dengan Pemkab Puncak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *