oleh

Pembongkaran Gedung Di Pasar SP 2 Ditunda

TIMIKA – Beberapa los pedagang di Pasar Swadaya SP 2 hampir dibongkar untuk ditertibkan. Namun pembongkaran tersebut kemudian dihentikan, lantaran anggota Polres Mimika mendatangi pasar tersebut, Senin (21/1) dan meminta keterangan pihak pengelola pasar berkaitan dengan rencana pembongkaran tersebut. Pengelola pasar kemudian diminta menghentikan sementara aktifitas pembongkaran sampai ada kejelasan resmi.

Pengelola Pasar Swadaya SP 2, Agustinus Anggaibak usai penundaan tersebut menjelaskan, pemberitahuan tentang pembenahan dan pembongkaran pasar tersebut sudah ada sejak Tahun 2018 lalu. Pembongkaran utamanya adalah gedung lama pasar yang berada di posisi depan.

“Karena kalau dilihat dari depan termasuk lingkungannya hancur sekali dengan kelihatan adanya gedung lama dan apalagi mama-mama Papua menjual di tanah. Makanya kami mau penataan, dan ada beberapa yang sudah kita bongkar,” ungkapnya.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, ujar Agustinus meminta dirinya menahan pembongkaran tersebut sampai dirinya datang dari Jayapura, Kamis, lusa.

“Kita koordinasi Hari Kamis dan setelah itu aparat keamanan bantu kita untuk selesaikan. Karena ini kan Adipura toh, apalagi PON 2020 ini pusat juga ada di sini,” jelasnya.

Ia juga memastikan pembongkaran tersebut nantinya akan memperjelas posisi pedagang berdasarkan barang dagangan. “Pasti memang awalnya ada keributan, tapi kalau sudah terjadi (pembenahan) nanti yang nikmati pedagang itu sendiri dan masyarakat,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *