oleh

Tim Basket Mimika Tidak Terbendung

TIMIKA – Memasuki hari ketiga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Basket Papua 2019, tim basket Mimika semakin tidak terbendung dalam setiap pertandingannya. Hal ini terbukti dari dua laga yang dilakoni, anak-anak basket dari Bumi Amungsa ini mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Di pertandingan Kamis (24/1) kemarin, Kabupaten Mimika harus berhadapan dengan Kabupaten Merauke yang notabene merupakan daerah yang sukses mencetak pemain-pemain basket hebat dalam waktu beberapa tahun ini. Bahkan pemain-pemain asal Kkota Rusa ini, kini telah mendominasi di tim-tim basket profesional di Indonesia.

Namun, terlepas dari nama besar dan prestasinya itu, Kabupaten Mimika mampu mengalahkannya di ajang Kejurda Basket Papua 2019 dengan skor telak 67-51. Pertandingan yang berlangsung begitu seru ini, disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati Mimika Sport Complex (MSC) untuk memberikan dukungan kepada tim tuan rumah.

Pada quarter pertama, anak-anak dari Mimika mulai melakukan tekanan dengan drive-drive masuk ke pertahanan lawan, hingga tercipta dua angka secara terus-menerus. Bahkan, anak-anak dari Kota Rusa dipaksa untuk melakukan pelanggaran kepada pemain-pemain dari Kabupaten Mimika. Alhasil, Mimika unggul di quarter pertama dengan skor 17-9.

Memasuki quarter kedua, permainan anak-anak Merauke ini terlihat berubah, rupanya sang pelatih sudah mulai mengoreksi kelemahan-kelemahan anak asuhnya di quarter pertama tadi. Hal ini terlihat dengan didominasinya tembakan-tembakan tiga angka yang dilancarkan oleh pemain-pemain. Anak-anak Mimika nampak terlihat kebingungan dengan permainan yang dijalankan, tembakan-tembakan dari garis tiga angka tak terbaca oleh mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *