oleh

Pemda Diharap Mendukung Kelengkapan Peralatan Olahraga

TIMIKA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika, Cessar Avianto Tunya berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika agar bisa terus bersinergi untuk melengkapi fasilitas dari peralatan olahraga bagi Cabang Olahraga (Cabor). Dukungan Pemda ini sangat diperlukan agar setidaknya dari 24 Cabor yang ada di Mimika ini, bisa menunjukkan esistensinya untuk mengharumkan nama kabupaten ini melalui prestasi olahraga.

“Saya harapkan kedepan kerjasama, sinergi dari pemerintah daerah bisa meningkatkan fasilitas olahraga,” ujar Cessar saat dijumpai Radar Timika, Jumat (25/1) di Gedung Eme Neme Yauware.

Sebutnya, komitmen dari Bupati Mimika untuk mengembangkan fasilitas olahraga di Mimika sudah mulai terlihat. Saat ini, pihaknya hanya perlu melakukan komunikasi yang lebih baik lagi dengan bupati dan selanjutnya akan meningkatkan fasilitas olahraga di tahun-tahun yang akan datang.

Secara umum, kata Cessar, pemerintah sudah mempunyai beberapa sarana dan fasilitas olahraga seperti Mimika Sport Compleks, Stadion Futsal serta Stadion Sepak Bola. Ketersediaan sarana olahraga ini sendiri akan mendukung penuh peran dari para atlet Mimika untuk berlaga di PON 2020.

“Kalau secara umum, nanti pada PON 2020 kita sudah bisa menggunakan fasilitas olahraga ini, begitupun dengan penggunaanya untuk kegiatan olahraga umum, bisa, saya pikir sudah memadai,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *