oleh

Kembali Pimpin PKK Puncak, Elpina Wandik Siap Tingkatkan Gizi Anak

JAYAPURA – Ny Elpina Kogoya Wandik, AMd Kep SKM resmi kembali memimpin Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Puncak Periode 2018-2023.

Ny Elpina Kogoya Wandik dilantik bersamaan dengan Ketua TP PKK Kabupaten Asmat, Ketua TP PKK Kabupaten Deiyai, oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny Yulce E Enembe, SH, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Rabu (20/2) kemarin.

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Povinsi Papua, Ny Yulce Enembe mendorong agar Ketua TP PKK yang baru dilantik, terus menggalakkan 10 program unggulan TP PKK serta harus mampu meningkatkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terintegrasi dengan Posyandu, sehingga anak sejak dini sehat dan cerdas, yang kelak merupakan generasi emas Papua.

“Cita-cita kami kedepan menciptakan generasi Papua yang sehat dan cerdas, PKK Kabupaten harus mengambil peran dalam hal ini,” ujarnya.

Yulce juga berharap, agar PKK juga berperan untuk mendorong hadirnya keluarga yang harmonis. Karena baginya pembangunan diawali dari keluarga. Jika keluarga baik, maka anak akan bertumbuh dengan baik.

“Sebagai mama Papua, saya juga dalam kesempatan ini minta agar para Bupati, untuk stop-kan minuman keras. Karena minuman keras banyak menghancurkan keluarga, dan ujung-ujungnya anak yang menjadi korban,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *