oleh

Mobil Tabrak Tiang Listrik, Satu Tewas, Lima Luka

“Penumpang enam orang , lima luka-luka sementara yang satu penumpang meninggal dunia. Diduga korban terjepit pada bagian mobil karena benturan dan mobil hancur,” ujar Kapolsek.”

TIMIKA – Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Poros Kuala Kencana pada Selasa (12/3) sekitar Pukul 16.00 WIT kemarin, merenggut nyawa Yance R Laurens, penumpang mobil Honda HRV warna merah dengan nomor polisi DD 680 XY.

Selain mengakibatkan Yance tewas, laka tunggal tersebut juga mengakibatkan lima rekannya yang ada di dalam mobil mengalami luka-luka. Korban dievakuasi ke Klinik Kuala Kencana.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang yang dikonfirmasi Radar Timika, Selasa malam membenarkan kejadian tersebut.

Kapolsek menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika mobil dengan enam orang di dalamnya itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Timika menuju Kota Kuala Kencana. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil tersebut mengalami laka tunggal, mobilnya oleng dan menabrak tiang listrik.

“Penumpang enam orang , lima luka-luka sementara yang satu penumpang meninggal dunia. Diduga korban terjepit pada bagian mobil karena benturan dan mobil hancur,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, anggota piket Polsek Kuala Kencana yang menerima laporan terkait laka maut itu langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban yang dibantu tim Emergency Respons PTFI, AEA dan Security ke Klinik PTFI di Kuala Kencana.

“Para korban dievakuasi ke Klinik Kuala Kencana, untuk mendapatkan penanganan dan tindakan medis awal,”tuturnya.

Iptu Harikatang belum menyebutkan secara pasti penyebab kecelakaan maut itu. Akan tetapi ada dugaan dalam karena pengaruh Minuman Keras (Miras). “Mereka (Para korban red) itu satu kru, tapi memang ada indikasi mereka pengaruh miras, makanya dugaan mobil tabrak tiang listrik. Untuk korban yang meninggal dunia itu informasinya mau dibawa ke RSUD, tp nanti kita cek lagi karena itu permintaan keluarga,” ungkapnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *