oleh

250 Program Diusulkan Pada Musrenbang Distrik Iwaka Tahun 2019

TIMIKA – Sebanyak 250 program diusulkan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik Iwaka yang berlangsung di Aula Keuskupan Bobaigo, Rabu (6/3) lalu.

Keseluruhan program dan kegiatan Distrik Iwaka ini diusulkan untuk dijadikan program kerja pada tahun 2020 mendatang. Dari 250 usulan ini, paling banyak fokus pada usulan pembangunan infrastruktur kampung-kampung yang ada di wilayah distrik.

Kepala Distrik Iwaka, Wens Mitoro, SSTP mengatakan dari usulan 7 kampung, yakni Kampung Iwaka, Limau Asri Barat, Limau Asri Timur, Pigapu, Mulia Kencana, Wangirja, dan Naena Muktipura total ada 250 program untuk bidang ekonomi, Fispra dan Sosial Budaya. Rata-rata usulan dari 7 kampung yang paling banyak adalah bidang Fisik dan Sarana Prasarana (Fispra).

Dari usulan di 7 kampung ini, paling banyak adalah usulan Fispra. Ini terlihat dari usulan pada kampung Mulia Kencana yang mengusung 11 program, Kampung Wangirja 11 usulan, Kampung Naena Muktipura 13 usulan, Kampung Iwaka 23 program, Kampung Limau Asri Barat 7 program, Kampung Limau Asri Timur 25 program, dan Kampung Pigapu 10 program.

Usulan-usulan tadi adalah untuk Fispra, sementara usulan lainya adalah Sosial budaya di urutan kedua dan ekonomi di urutan ketiga.

“Usulan Musrenbang tahun ini masih soal infrastruktur dan ekonomi, yang mungkin pengalaman yang sudah berlalu, ini sudah biasa diusulkan tapi belum pernah terjawab,” ungkap Wens Mitoro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *