oleh

Masyarakat Puncak Bungkus 100 Persen Suara untuk Jokowi-Ma’ruf

ILAGA – Berbagai perhatian serius yang dilakukan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo ke Provinsi Papua, lebih khusus di Kabupaten Puncak, terutama dana yang besar yang digelontorkan untuk kampung-kampung yang disebut Dana Desa (DD), sangat mempengaruhi pemilih di kabupaten tersebut.

Buktinya, sebanyak 206 kepala kampung yang ada di Kabupaten Puncak, 100 persen menyatakan siap memberikan suaranya untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam deklarasi damai dan dukungan tim koalisi Jokowi-Ma’ruf, dalam bentuk tandatangan dukungan tim koalisi dan relawan Jokowi-Ma’ruf di Ilaga, Kabupaten Puncak, Jumat (23/3) lalu.

Kepala Kampung Kunga, Distrik Amungkalpia, Puncak, Opinus Magai mengatakan dirinya dan para kepala kampung siap memenangkan Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pasalnya selama 30 tahun dirinya menjadi kepala kampung dan menggunakan lambang Garuda di bajunya, baru periode ini dirinya merasa dihargai oleh Negara, dengan kucuran anggaran yang begitu besar yang digelontorkan ke kampung-kampung, untuk membangun kampung melalui DD.

“Selama 30 tahun saya jadi kepala kampung. Presiden ganti Presiden, tapi baru di Presiden Joko Widodo baru kami bisa diperhatikan. Banyak uang ke kampung (salah satunya DD, red) dan kami merasakan itu. Jadi kami kepala kampung di Ilaga, semua sepakat untuk berikan dukungan ke Presiden Joko Widodo. Kami berikan kesempatan untuk lanjutkan lagi dua periode,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Suku Ilaga Utara, Yohan Dewelek menambahkan, sebagai kepala suku, dirinya melihat perhatian dari Presiden Joko Widodo cukup besar untuk Kabupaten Puncak. Jalan antar distrik sudah tembus, demikian juga dengan pembangunan listrik serta harga barang yang sudah mulai turun. Ada juga pemberian dana yang besar ke kampung-kampung, sehingga rakyat Ilaga bisa merasakan adanya pembangunan, termasuk pihak adat.

“Gunung, sungai dan hutan semua yang ada di Kabupaten Puncak ini, apalagi masyarakat Puncak, kami akan berikan suara untuk Presiden Joko Widodo, untuk lanjutkan lagi dua periode,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *