oleh

Deklarasi Pemilu Damai Di Puncak, Usung Siap Kalah Dan Siap Menang

ILAGA – Tinggal 22 hari lagi, seluruh rakyat Indonesia akan masuk dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), yaitu 17 April 2019 mendatang. Bahkan sesuai dengan jadwal dari KPU Pusat, saat ini sudah masuk dalam tahapan kampanye terbuka.

Hanya saja dalam Pemilu ini, para Calon Legislatif (Caleg) harus siap untuk kalah dan siap untuk menang. Jangan sampai akibat dari kekalahan, selanjutnya memprovoksi rakyat dan akhirnya merugikan rakyat.

Demikian hal tersebut terungkap dalam Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Puncak, dan penandatanganan bersama Parpol, para Caleg dan KPU Puncak, Bawaslu Puncak dan Bupati serta Polres Puncak Jaya, Damdim 1714/PJ, siap kalah siap menang, di Aula Negelar Kabupaten Puncak, Jumat (22/3) akhir pekan kemarin.

Deklarasi Pemilu Damai ditandai dengan penandatanganan pakta integritas bersama KPU, Bawaslu, Pemerintah, TNI/Polri, Forkompinda Puncak, FKUB dan kepala suku, serta peserta Pemilu 2019 yang diwakili oleh ketua-ketua Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Puncak.

Selain ikrar bersama, juga diucapkan oleh ketua-ketua partai yang hadir saat penandatanganan, yang intinya adalah berkomitmen untuk siap dipilih dan juga siap tidak dipilih, serta siap mewujudkan Pemilu yang lansung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Selain itu juga berkomitmen menjaga keamanan, serta melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai, Pemilu tanpa politik uang dan SARA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *