oleh

Bupati Tegaskan Lagi, Tidak Ada Posko dan Bakar Batu Bagi Caleg Di Puncak

ILAGA – Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan tahapan kampanye terbuka, dalam rangka Pemilu 2019, dengan nama sandi Operasi Mantap Brata 2018. Apel dihadiri oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ari Purwanto, SIK dan Dandim 1714/PJ, Letkol Inf Agus Sunaryo, serta prajurit TNI/Polri dan juga para pegawai maupun Satpol PP yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Puncak, Ilaga, Jumat (22/3) pekan kemarin.

Bupati Puncak Willem Wandik yang diwawancari usai gelar pasukan mengatakan, secara umum Kabupaten Puncak siap melaksanakan tahapan Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 yang sisa dua minggu lagi. Ini terlihat dari kesiapan lembaga pelaksana Pemilu seperti KPU dan Panwas serta pihak keamanan TNI/Polri yang siap melaksanakan keamanan di Kabupaten Puncak.

Hanya saja kata Willem Wandik, untuk Pilpres tidak begitu menjadi masalah. Namun yang menjadi potensi rawan konflik adalah di Pileg. Sehingga dirinya sudah mengultimatum Parpol dan Caleg agar tidak melakukan bakar batu atau posko pemenangan, untuk mencegah munculnya ruang konflik.

“Pilpres dan Pileg sama seperti saat Pilkada, tidak akan ada bakar batu dan buka posko lagi. Tidak boleh ada arak-arakan, dan kami sudah imbau ke pimpinan Parpol, mereka sambut baik dan sampai saat ini tidak ada gesekan antara Caleg,” ungkapnya.

“Hanya saja yang menjadi ancaman adalah saudara-saudara kita bersenjata ini. Kita berdoa agar mereka bisa menghargai tugas dan agenda kita, sehingga pencoblosan 17 April bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kata Bupati, Pilpres dan Pileg bersamaan waktu, merupakan sejarah baru Pemilu di Indonesia, dan lebih khusus di Puncak. Sehingga pihaknya sudah mengimbau kepada masyarakat agar mampu menjaga keamanan.

“Kita akan tunjukkan bahwa Puncak sudah maju dalam berdemokrasi, sehingga saya imbau untuk kita sama-sama melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman dan damai,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *