oleh

4.555 Logistik Pemilu Siap Didistribusikan

TIMIKA – PT Trans Mimika selaku pihak ketiga yang memenangkan tender pendistribusian logistik Pemilu 2019, secara resmi telah menerima 4.555 logistik Pemilu dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika. Usai diterima secara simbolis, PT Trans Mimika segera mendistribusikan logistik Pemilu Tahun 2019. Penyerahan secara simbolis berlangsung di Gedung Eme Neme Yauware, Kamis (11/4) oleh Ketua KPU, Indra Ebang Ola kepada pemilik PT Trans Mimika, Susana Rettob.

“4555 logistik Pemilu sudah kami serahkan secara simbolis kepada PT Trans Mimika, semua terpaket dalam kotak masing-masing berdasarkan kebutuhan di tiap-tiap TPS,” jelas Indra.

Dikatakan, logistik Pemilu ini sudah terpaket sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 911 lokasi di 6 Dapil. 4555 paket logistik Pemilu ini sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 231,319 orang untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPR P dan DPRD. Per TPS nya sendiri akan diletakan 5 kotak suara beserta kelengakapanya yang terpaket.

Untuk kepastian soal keamanan logistik Pemilu di tingkat distrik kata Indra, pihaknya sudah melakukan koordinasi berulang kali dengan pihak keamanan. Secara teknis, pihak keamanan diberikan kewenangan penuh untuk melaksanakan tugas mereka demi keberlangsungan Pemilu yang aman dan damai.

“Yang pasti dalam proses pergeseran logistik di wilayah-wilayah yang bukan dikhawatirkan, tapi diindikasikan memiliki kerawanan yang cukup kami selalu membangun komunikasi dengan PT Trans Mimika,” jelasnya.

Logistik Pemilu ini kata Indra merupakan hasil sortir sebelum didistribusikan. Logistik yang rusak seperti salah cetak dipastikan tidak ada lagi dan tidak disertakan untuk didistribusikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *