oleh

Kabupaten Puncak Siap Melaksanakan Pemilu

ILAGA – Untuk melihat sejauh mana persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wapres serta legislatif yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang, Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi melakukan pantauan langsung ke sejumlah distrik di Kabupaten Puncak. Yakni di distrik induk Beoga, Sinak dan Distrik Doufo, yang dilaksanakan Kamis (11/4) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Willem Wandik ditemani oleh Anggota Komisi II DPR-RI, Komarudin Watubun, yang merupakan utusan PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua, yang ikut serta untuk melihat secara langsung kesiapan dari Pemkab Puncak terkait persiapan Pemilu.

Kata Bupati Willem Wandik, dari hasil kunjungannya ke distrik tersebut, masyarakat maupun aparatur pemerintah dan petugas pemilihan umum semua sudah siap. Mereka sangat antusias untuk melaksanakan Pemilu, sehingga dirinya optimis Pemilu di Puncak akan berjalan aman dan lancar serta demokratis.

“Dari kunjungan kita ke lapangan, yang dipusatkan di tiga distrik, Beoga, Sinak, Doufo, ternyata menjelang Pemilu kondisi di tiga daerah ini cukup aman dan kondusif. Masyarakat siap melaksanakan pemilihan. Masyarakat siap menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, artinya kami di Kabupaten Puncak sudah sangat siap melaksanakan Pemilu,” ungkapnya.

Kata kader dari PDIP ini, dari hasil kunjungan ke distrik tersebut, meski tidak melaksanakan kampanye, namun masyarakat di Puncak secara spontanitas dan sukarela sudah “membungkus” suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ini terbukti ketika kunjungan di Distrik Sinak, ternyata masyarakat secara spontanitas memberikan noken kepada anggota DPR-RI, Komarudin Watubun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *