oleh

Bupati Ungkap Apa yang Dilakukan Selama Berada di Luar Daerah

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH yang lebih banyak berada di luar daerah selalu menjadi sorotan dari sejumlah pihak. Iapun mengungkap apa saja yang dilakukan hingga membuatnya bertahan dalam waktu yang cukup lama di luar daerah.

Bupati Omaleng mengatakan ia berada di Jakarta dalam rangka berjuang untuk Kabupaten Mimika. Salah satu hasil yang ditunjukkannya adalah gedung baru Instalasi Rawat Darurat RSUD Mimika yang diresmikan, Kamis (11/4) kemarin. “Hari ini saya bangga sekali, perjuangan dimana orang menjelek-jelekkan saya, Bupati ada bikin apa di sana. Tapi tidak apa-apa, itu hal biasa. Tapi buktinya seperti ini,” ujarnya santai.

Untuk mencapat kucuran anggaran dari pusat dalam hal ini kementerian kata Bupati Omaleng tidak didaptkan begitu saja. Harus ada perjuangan dan pengorbanan. Selain gedung IRD RSUD Mimika, beberapa pembangunan yang sudah dilakukan menggunakan DAK yang diperjuangkan Bupati adalah pelebaran Jalan Hasanuddin dan Jalan Poros SP 5. “Pada saat saya di Jakarta lama-lama, saya mendapatkan Rp 100 miliar itu dibagi-bagi, saya bangga sekali, berjuang berhasil seperti itu,” tandasnya.

Justru ia menyoroti bawahannya yang malas berjuang mencari tambahan anggaran untuk pembangunan di Mimika. Padahal jika dilakukan serius maka itu pasti ada. Hal inilah yang membuat anggaran DAK untuk Kabupaten Mimika pada tahun ini jadi berkurang karena pimpinan OPD tidak mau berbuat atau tidak tahu cari uang.

Bupati akan terus berjuang untuk bisa menambah anggaran pembangunan di Mimika. Sebab menurutnya, sampai 100 tahun bahkan sampai kapan pun pembangunan tidak akan pernah selesai. Pembangunan terus ada. Sehingga ia akan terus berjuang membangun gedung mewah seperti RSUD, membangun jalan lebar dan mulus, bandara yang lebih besar dan lainnya. Apalagi Mimika akan menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *