oleh

Hadapi Pemilu, Bupati Puncak Pimpin Apel Gabungan

ILAGA – Ratusan personil TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak, Senin (15/4) kemarin mengikuti apel gabungan sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan, Rabu (17/4) besok.

Dimana masyarakat Puncak akan memberikan hak suaranya dalam tahapan pencoblosan Pemilu untuk memilih Presiden dan Wapres, anggota DPD, DPRD, DPRD Provinsi dan DPRRI.

Apel gabungan dipimpin langsung oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, di halaman Kantor Bupati Puncak, Senin (15/4) kemarin.

Bahkan setelah melakukan apel gabungan, Bupati Willem Wandik dengan berjalan kaki diikuti oleh TNI/Polri, melakukan pemantauan langsung di pusat Kota Ilaga dan Gome, untuk memastikan kesiapan semua anggota TPS maupun kondisi keamanan jelang pencoblosan besok.

Bukan hanya itu, Bupati juga melakukan pantauan terkait dengan pengiriman logistik Pemilu ke daerah-daerah, terutama ke gudang kotak suara di Ilaga, setelah sebelumnya Bupati sudah melakukan pantauan ke sejumlah distrik induk seperti Beoga, Sinak dan Doufo menggunakan pesawat udara.

“Setelah saya pantau di semua distrik, ternyata semua sudah siap untuk melaksanakan Pemilu. Intinya kami sudah siap 99 persen, tinggal satu persen itu pencoblosan dan penghitungan saja,” tukasnya.

Willem Wandik juga dalam kesempatan tersebut berharap agar masyarakat menjaga keamanan di Kabupaten Puncak. Bahkan dirinya langsung mengultimatum para penjual minuman keras yang masih berkeliaran di Kabupaten Puncak untuk segera berhenti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *