oleh

Jokowi-Ma’ruf Menang Mutlak di Kabupaten Puncak

ILAGA – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dipastikan menang mutlak di Kabupaten Puncak. Pasalnya di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), masyarakat Puncak secara sepakat “membungkus” suaranya untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 itu, pada Pemilu serentak, Rabu (17/4) kemarin.

Ketua KPU Puncak, Yopi Wonda, ST yang terus memantau pelaksanaan pencoblosan di Distrik Ilaga dan Gome kemarin mengatakan, pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif di Puncak berjalan aman, meski pihaknya masih mewanti-wanti saat pleno di tingkat kabupaten nanti.

“Tadi (kemarin, red) saya baru hubungi ke teman-teman PPD, hasilnya Pemilu berjalan aman dan lancar di 25 distrik, yang dipusatkan di lima distrik, Ilaga, Gome, Beoga, Sinak dan Doufo. Bahkan tingkat partisipasi masyarakat saat Pemilu kali ini cukup tinggi sekali. Ini perkembangan yang luar biasa, bahwa demokrasi kita di Puncak mulai maju,” sebutnya.

Kata dia, meski menanti pleno tingkat kabupaten untuk memastikan siapa calon Presiden dan Legislatif yang unggul di Kabupaten Puncak, namun dari data sementara yang diterima pihaknya dari rekan-rekannya di lapangan, para KPPS, hingga pukul 18.00 WIT, calon nomor urut 01 rata-rata unggul di semua distrik di Kabupaten Puncak.

“Mereka (Jokowi-Amin, red) unggul hampir di 606 TPS di Kabupaten Puncak, yang terbagi untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Puncak,” katanya.

Ia merinci, dari 606 TPS, Dapil I berjumlah 194 TPS, Dapil II 123 TPS dan Dapil III 289 TPS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *