oleh

7 Kapal Terjadwal Singgah di Pelabuhan Pomako

TIMIKA – Hingga saat ini, sedikitnya ada tujuh kapal laut yang masuk di Pelabuhan Pomako. Ke tujuh kapal tersebut terdiri tiga kapal Pelni, dan empat kapal cargo atau kapal pengangkut barang. Hal itu disampaikan Kepala Syahbandar Pelabuhan Pomako, Husni Anwar Kianotal kepada Radar Timika saat ditemui di Pomako, Kamis (9/5) lalu.

Ia menjelaskan, kapal Pelni yang masuk ke Pelabuhan Pomako yakni KM Tatamailau, KM Leuser dan KM Kelimutu. Sedangkan kapal cargo, yakni kapal milik SPIL, Tanto, Teman dan Meratus.

Meski dengan jumlah kapal yang tidak terlalu banyak, namun sering muncul keluhan mengenai kondisi dermaga Pomako yang mengalami penurunan.

“Akibatnya, dermaga yang dibangun tahun 1990-an itu, kini tidak bisa difungsikan secara maksimal untuk tempat sandar sekaligus bongkar muat barang kapal,” tuturnya.

Kondisi tersebut mengakibatkan penumpukan kapal barang maupun kapal penumpang di dermaga saat bongkar muat barang di Pelabuhan Pomako bisa lebih dari tiga hari, berbeda dengan sebelumnya sehingga kapal harus mengantri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *