oleh

Dispencapil Sudah Maksimalkan Pelayanan

TIMIKA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Mimika, mengklaim sudah berusaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun tidak menampik jika dengan adanya keterbatasan ruangan, masyarakat belum mendapatkan tempat yang nyaman untuk mengantri dan menunggu proses pembuatan dokumen kependudukan mereka, namun dinas yang sehari-harinya menerima ratusan masyarakat ini tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang memuaskan.

Jika masih ada masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan para pegawai Dispencapil, hal ini harap dimaklumi, sebab sehari-hari yang dilayani sampai ratusan masyarakat.

Plt Kadispencapil, Aprida saat ditemui Radar Timika, Jumat (10/5) di ruang kerjanya menyebutkan jika untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, ia turunkan para pegawai sesuai dengan loket pelayanan. Sebutnya, loket pelayanan pembuatan KTP ada dua petugas, pembuatan Kartu Keluarga ada dua petugas, pembuatan surat pindah keluar ada dua petugas, operator input data ada tiga petugas, pengurusan pindah masuk ada dua petugas, dan Catatan Sipil ada tiga petugas.

“Pelayanan kami sudah sangat maksimal, kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik walaupun memang masih ada keterbatasan ruangan,” ujarnya.

Para pegawainya kata Aprida tetap melakukan pelayanan mulai pukul 08.00 WIT pagi hingga pukul 15.00 WIT. Jika masih ada masyarakat yang merasa kurang puas akan pelayanan di Dispencapil kata Aprida, kemungkinan dikarenakan alasan kepengurusan berkas yang data pendukungnya tidak lengkap. Bisa jadi data juga tidak ada di sistem namun tetap memaksa petugas untuk memasukannya. Padahal, pegawainya sebut Aprida, menggunakan sistem antrian ataupun data yang dibawa bermasalah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *