oleh

Jelang PON, Pemda Gelar Lomba Desain Noken dan Souvenir

TIMIKA – Beragam kegiatan mulai dilakukan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan euforia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 mendatang. Meski masih setahun lagi, tapi Pemda ingin menunjukkan kesiapannya sebagai salah satu tuan rumah pesta olahraga empat tahunan itu.

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Pemda Mimika menggelar lomba desain noken dan souvenir bertemakan PON dan juga Pesparawi. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ida Wahyuni yang ditemui usai menghadiri rapat panitia Pesparawi di Mel’s Café, Jumat (12/7) kemarin.

Ida mengatakan maskot dan logo PON XX sudah ditetapkan sehingga itu bisa menjadi dasar bagi para peserta lomba. Menurutnya, ini salah satu cara untuk mendorong para pelaku UMKM khususnya pengrajin noken di Mimika untuk membuat kreatifitas dan inovasi yang berbeda dalam menyambut PON XX serta Pesparawi.

Pelaksanaan lomba desain noken dan souvenir ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Koperasi yang jatuh, Jumat (12/7) kemarin. Namun seluruh rangkaian kegiatan akan dilakukan sekaligus saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang akan digelar Agustus mendatang.

Siapapun lanjut Ida bisa menjadi peserta lomba asalkan dia adalah warga Kabupaten Mimika yang ditandai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Mimika. Kepada pemenang akan diberikan hadiah yang sudah disiapkan oleh Pemda dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM Mimika.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *