oleh

Pemkab Puncak Bantu Biaya Berobat Korban Luka Tembak

TIMIKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak memberikan bantuan biaya berobat bagi korban luka saat terjadi kontak tembak antara TNI Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Olen, Distrik Ilaga Utara, Selasa (17/9) lalu. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Puncak, Pelinus Balinal, SSos Ag di RSUD Mimika, tempat kelima korban luka tembak menjalani perawatan, Kamis (19/9) sore.

Kepada Radar Timika saat ditemui usai menyerahkan bantuan, Wabup Pelinus Balinal mengungkapkan, bahwa bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 125 juta, dengan masing-masing mendapat Rp 25 juta.

Menurut Wabup Pelinus Balinal, bantuan itu sebagai bentuk perhatian Pemda Puncak kepada warganya yang mengalami musibah. Lima warga Puncak yang mengalami luka dan menerima bantuan yakni Topina Mom, Yuprina Mom, Lerina Kinal, Mbua Tabuni dan Dinitius Pinim.

“Kami sebagai pemerintah daerah, selalu memperhatikan masyarakat kami, khususnya yang mengalami musibah,” kata Wabup Balinal.

Sementara terkait kontak tembak yang terjadi di Puncak, Wabup Balinal mengharapkan agar tidak terjadi lagi. Ia yang menyayangkan kejadian itu berharap kedepan TNI dan Polri bisa lebih menjaga kondusifitas daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *