oleh

Jenazah Korban Pesawat Jatuh Berhasil Dievakuasi

TIMIKA – Setelah memasuki hari kedelapan operasi, Tim SAR Gabungan pada Rabu (25/9) kemarin akhirnya berhasil mengevakuasi empat jenazah korban jatuhnya pesawat Twin Otter DHC6 Seri 400 PK-CDC yang jatuh di Pegunungan Mamontaga, Distrik Hoya, Kabupaten Mimika pada Rabu (18/9) lalu.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi keempat jenazah dari lokasi kejadian untuk dibawa ke Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan Helikopter SA-315B Lama PK-IWK milik PT Intan Angkasa.

Dari pantauan Radar Timika di Bandara Mozes Kilangin, sekitar pukul 11.00 WIT kemarin, empat kantong jenazah tersebut tiba di Bandara Mozes Kilangin yang dibawa menggunakan pesawat Twin Otter PK-CDJ milik PT Carpediem Aviasi Mandiri.

Selanjutnya keempat kantong jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dengan menggunakan 4 mobil ambulans guna dilakukan otopsi oleh Tim Forensik dari Mabes Polri.

Direktur Operasi Bazarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnomo saat menggelar konfrensi pers di Terminal Bandara Mozes Kilangin menjelaskan, memasuki hari ke-8 proses pencarian dan evakuasi jatuhnya pesawat Twin Otter DHC6 Seri 400 PK-CDC, akhirnya operasi berhasil dilaksanakan setelah beberapa hari sebelumnya terkendala cuaca eksrtrim.

“Hari ke-8 ini tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 4, dari kecelakaan pesawat Twin Otter. 4 personel tim SAR Gabungan dapat didaratkan di landing zone, dan melaksanakan evakuasi yang pertama jam 06.19 WIT dan yang ke dua jam 07.00 WIT,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *