oleh

SK Sudah di Tangan Bupati, DPRD Dilantik 24 November

TIMIKA – Pelantikan 35 anggota DPRD Mimika yang terpilih akan dilantik pada 24 November 2019 mendatang. Itu disampaikan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH kepada Radar Timika di Grand Mozza Hotel, Rabu (30/10).

Bupati Omaleng sudah memegang Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 155/266/Tahun 2019 tentang Peresmian Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Mimika periode Tahun 2019-2024. “SK sudah ada di kami, kemarin sudah ambil dari provinsi,” katanya sambil memperlihatkan SK.

Jadi kata dia pelantikan akan digelar pada 24 November 2019 sesuai dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019. Pelantikan akan digelar di Timika. Dimana anggota DPRD akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika. Pemda Mimika pun sudah membentuk panitia persiapan pelantikan.

Dalam SK itu juga dilampirkan nama anggota DPRD Mimika terpilih periode Tahun 2019-2024 dilengkapi partai politik, daerah pemilihan dan jumlah suara. Ditegaskan Bupati Omaleng, tidak ada perubahan tetap mengacu pada putusan Komisi Pemulihan Umum (KPU).

Jadi ia yakin tidak ada persoalan lagi mengenai susunan anggota DPRD Mimika. “KPU sudah mengajukan kepada Bupati dan Bupati merekomendasikan sekaligus pengantar ke provinsi. Tidak ada satupun yang berubah. Untuk Mimika tidak ada masalah, sehingga dimana diputuskan oleh KPUD itu yang dilantik,”

Mengenai persoalan internal partai politik menurutnya itu hal biasa. Tapi putusan KPU sudah final dan tidak bisa dirubah lagi, karena sudah dikuatkan dengan putusan Mahkamah Konstitusi. Bahkan mengenai persoalan Partai Nasdem yang kabarnya akan mengganti dua caleg terpilihnya sudah ditanyakan oleh Bupati ke pimpinan pusat Partai Nasdem dan menyatakan surat tidak sah. Sehingga Nasdem tidak ada perubahan.(sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *