oleh

Bupati Puncak Resmikan Empat Puskesmas Rawat Inap

ILAGA – Bupati Puncak Willem Wandik, SE MSi meresmikan empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap yang tersebar di empat distrik di Kabupaten Puncak, yaitu Puskesmas Distrik Sinak, Puskesmas Distrik Gome, Puskesmas Distrik Agandugume dan Puskesmas Distrik Wangbe. Peresmian keempat Puskesmas tersebut dipusatkan di Puskemas Sinak, Sabtu (30/11).

Keempat Puskesmas tersebut dibangun dengan cukup megah, setidaknya untuk ukuran wilayah terpencil Papua yang satu-satunya transportasi hanya melalui udara. Kendati demikian, Puskesmas ini telah dilengkapi fasilitas memadai, diantaranya ruangan rawat inap, Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang apotek, ruang perawatan, ruang rawat jalan, ruang kesehatan ibu dan anak, ruangan bersalin dan ruang administrasi. Di sekitar Puskesmas, juga sudah terdapat rumah dinas bagi perawat dan dokter. Untuk keamanan, juga telah dibangun pagar yang mengelilingi Puskesmas.

Bupati Puncak, Willem Wandik menyambut gembira pembangunan empat Puskesmas yang merupakan program pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini. Bupati menyebut Kabupaten Puncak merupakan salah satu kabupaten yang mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo. Visi dan misi lima tahun lalu, kini sudah dirasakan oleh masyarakat. Terbukti hari ini kami meresmikan empat Puskesmas di Puncak dengan bangunan yang cukup megah, untuk melayani kesehatan bagi rakyat kita di sini,” ujar Bupati Wandik.

“Ini wujud negara sudah hadir di setiap kampung, distrik, kabupaten dan provinsi untuk melayani rakyatnya. Mudah-mudahan Puskesmas ini bermanfaat bagi masyarakat di sini. Orang Puncak semakin sehat dan sejahtera,” sambungnya.

Willem Wandik menambahkan, pihaknya juga akan membuka lowongan kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Puncak, seperti dokter umum, dokter spesialis anak, gigi dan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *