oleh

Anggota DPRD Puncak Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

ILAGA – Sebanyak 24 anggota DPRD Kabupaten Puncak, dari total 25 anggota, resmi diangkat sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Puncak Periode 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Jannes Ulaen, SH MH, dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Puncak, di Ruang Sidang DPRD Puncak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (12/12).

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Papua Nomor: 155.2/368/Tahun 2019, Tertanggal 25 November 2019. Jadwal ini memang molor satu bulan, harusnya pelantikan awal Oktober lalu bersamaan dengan batas akhir tugas anggota DPRD Puncak 2014-2019. Hal itu lantaran ada persoalan pada satu calon anggota DPRD, sehingga baru bisa dilantik Desember ini.

Sementara satu anggota DPRD yang belum dilantik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang sementara bermasalah di internal partai, sehingga diserahkan ke partai untuk menyelesaikan persoalannya. Nanti setelah selesai, akan dilantik bersama dengan Alat Kelengkapan Dewan.

Yang menarik pada pelantikan DPRD kali ini, dimana kursi DPRD periode 2019-2024, dari 25 anggota DPRD tersebut, hanya enam anggota merupakan muka lama, sementara yang lainnya baru. Dalam Rapat Paripurna itu juga disepakati, Ketua DPRD sementara dijabat oleh Lukius Newegalen, SIP dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, berharap agar para anggota yang baru dilantik ini dapat mengikuti jejak pendahulunya, yakni angggota DPRD periode 2014-2019, yang mampu bergandengan tangan dengan pemerintah, bersama-sama menghasilkan berbagai keputusan yang membuat perubahan pembangunan di Kabupaten Puncak, yang kini sudah nyata bagi masyarakat Puncak.

“Saya salut dan sampaikan terima kasih kepada anggota DPRD periode lalu. Banyak hal yang sudah kami kerjakan untuk daerah ini dan saya ucapkan selamat buat anggota yang baru. Kalian adalah yang terbaik, marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun daerah ini,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *