oleh

Pertamina akan Bangun SPBU di 6 Kabupaten di Papua Tahun Ini

Katanya, dengan pertemuan ini, dimana PT Patra Logistik sebagai anak perusahan PT Pertamina, akan membantu pemerintah daerah dalam hal penyaluran BBM di enam kabupaten ini. PT Patra Logistik akan membangun beberapa lembaga penyalur seperti SPBU dan Jobber di wilayah yang sudah disepakati dengan para Bupati, dengan demikian BBM bisa disalurkan ke masyarakat dengan harga terendah, sekaligus mencegah kelangkaan BBM, termasuk mencegah permainan dari para pengecer BBM ilegal yang sering memanfaatkan kesempatan untuk meraup untung sebesar-besarnya dari kelangkaan BBM.

Karena sudah ada lembaga penyalur BBM yang resmi dan diawasi langsung oleh pemerintah daerah, dengan bekerjasama dengan PT Patra Logistik.

“Pembangunan SPBU akan direalisasikan tahun ini, PT Patra Logistic akan melakukan pertemuan dengan tim teknis masing-masing kabupaten untuk  rencana pembangunan SPBU ini,” sebutnya.

Lanjut Gema, pembangunan SPBU membutuhkan biaya yang besar dan tidak mudah, sehingga pihaknya akan membantu pemerintah daerah untuk pembangunan SPBU di masing-masing kabupaten ini. Namun demikian pihaknya tetap membuka diri kepada perorangan atau lembaga yang lain, yang ingin membangun SPBU, yang nantinya akan diseleksi oleh Pertamina.

Jika memenuhi syarat sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, maka Pertamina siap bekerja sama dalam penyaluran BBM di daerah. Karena semakin banyak SPBU, maka semakin membantu masyarakat. Namun dirinya tetap berpesan agar pengawasan dari pemerintah daerah harus dilakukan dengan ketat.

“Kita membuka diri, siapa yang ingin membangun SPBU, silahkan. Karena semakin banyak lembaga penyalur, maka BBM sudah tentu akan dijual dengan harga normal. Hanya kita perlu pengawasan, yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

“Inti dari pertemuan ini, adalah masyarakat bisa nikmati BBM satu harga, dan juga ada dampak ekonomi dan kesejahteraan bagi warga setempat,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *