oleh

Pertamina akan Bangun SPBU di 6 Kabupaten di Papua Tahun Ini

Sementara itu, Bupati Puncak, Willem Wandik mengatakan, pertemuan dengan Pertamina ini merupakan pertemuan sejarah, untuk menghadirkan Pertamina di seluruh kabupaten di Papua, terutama untuk mendukung program BBM satu harga bagi masyarakat Papua. Karena Pertamina melalui anak perusahaan PT Patra Logistik, sudah sepakat untuk membantu pemerintah daerah dalam penyaluran BBM sampai ke kabupaten, terutama pembangunan SPBU.

Tujuannya untuk membantu masyarakat, karena perkembangan saat ini, dimana sudah ada pembangunan jalan trans Papua, dengan demikian banyak kendaraan, sehingga kebutuhan akan BBM cukup besar.

“Kami sangat gembira menyambut kerja sama ini. Jika selama ini hanya SPBU mini, sekarang akan dibangun SPBU dengan kapasitas besar, berarti kelangkaan BBM di daerah tidak terjadi. Masyarakat dalam waktu dekat akan nikmati BBM dengan harga normal, pemerintah daerah juga mudah untuk mengawasi pengecer-pengecer ilegal yang selama ini bermain dengan harga,” katanya.

Lanjut Bupati, khusus untuk Kabupaten Puncak, direncanakan akan dibangun SPBU di tiga tempat. Yakni di Ilaga, Sinak dan Beoga, karena daerah-daerah ini membutuhkan BBM dalam kapasitas yang besar. Nantinya SPBU ini langsung diawasi oleh pemerintah daerah, dengan demikian distributor-distrobutor BBM yang ilegal dapat ditekan.

“Saya berharap untuk kabupaten yang lain, mari kita kerja sama dengan Pertamina, agar masyarakat kita bisa nikmati harga BBM dengan normal,” ajaknya.(diskominfo puncak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *