oleh

Habiskan Rp 15 M, Kantor Baru Distanbun Siap Diresmikan

TIMIKA – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanbun) Mimika kini tak lagi berkantor di gedung yang kecil, setelah pembangunan gedung kantor baru rampung. Bahkan gedung berlantai dua yang berada di Jalan Poros Mapurujaya itu siap diresmikan.

Kepala Distanbun Mimika, Yohana Paliling yang ditemui Radar Timika di kantor barunya, Senin (27/1) lalu menegaskan, pembangunan sudah rampung dan gedung siap diresmikan. Bahkan mulai kemarin ia bersama seluruh stafnya mulai menempati kantor baru tersebut.

Yohana mengungkapkan, total anggaran yang digunakan untuk membangun gedung kantor mencapai Rp 15 miliar. Itu diluar meubelair dan penataan halaman. Pembangunan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama Tahun 2016, tahap kedua Tahun 2017. Pada tahun anggaran 2018 tidak ada alokasi dana dan kembali dilanjutkan di Tahun 2019 untuk tahap ketiga sekaligus penyelesaian.

Meubelairnya pun dikatakan Yohana disediakan secara bertahap. Masih ada yang kurang. Tapi juga menggunakan meubelair dari kantor lama. Makanya kantor masih terlihat kosong karena meubelair belum lengkap.

Yohana mengatakan, pembangunan kantor baru ini memang menjadi kebutuhan. Apalagi Distanbun memiliki 141 orang pegawai termasuk honorer dan petugas penyuluh lapangan.

“Kantor lama sangat kecil, kami terima tamu gantian. Ruangan bidang dan seksi sangat kecil. Eselon IV gabung dengan staf, kalau ada tamu harus berdiri,” tuturnya.

Dengan adanya kantor ini, ia berharap bisa memacu kinerja seluruh pegawai. Bukan malah terbalik, karena kantor sudah bagus, nyaman di kantor jadi malas ke lapangan. Malah dengan kantor baru bisa meningkatkan kinerja.

Selain untuk para pegawai, ada ruang khusus yang juga disediakan bagi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) supaya bisa lebih dekat dengan dinas. Ada juga ruang penyuluh meskipun sudah punya balai sendiri di distrik dan BBU.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *