oleh

Jelang UNBK, SMA N 4 Butuh Jaringan IndiHome

TIMIKA – Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Mimika, Oktovianus V Faroka berharap sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, Telkom sudah memasang IndiHome di sekolah tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini sekolah yang berlokasi di bilangan Jalan SP tersebut belum memiliki Indihome untuk menunjang pelaksanaan UNBK bagi siswanya. Sementara UNBK di sekolah tersebut sudah berjalan sejak dua tahun terakhir.

“Kita di sini saat pelaksanaan UNBK masih menggunakan Kartu Halo, karena di sini belum terpasang Indihome. Mereka sudah janji tapi sampai sekarang belum juga terpasang,” katanya.

Bahkan pihaknya sudah beberapa kali menyurati serta menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak Telkom, namun jawaban yang didapatkan lantaran belum ada kabel Telkom yang dipasang di sekitar area tersebut.

“Kita sudah sampaikan bahwa kita di sini butuh pemasangan Indihome, tetapi dari mereka bilang karena jalur Telkom belum ada yang masuk di sini, tetapi mereka juga bilang akan diusahakan tetapi sampai sekarang belum terealiasi,” terangnya.

Ia menerangkan, pelaksanaan UNBK ini merupakan agenda nasional yang wajib dilaksanakan oleh setiap sekolah. Hanya saja kadang bisa terkendala dengan hal penunjang lainnya, seperti jaringan.

Sementara itu, jumlah siswa SMA Negeri 4 yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 102 orang siswa. Jumlah tersebut dibagi dalam dua jurusan, yakni IPS dan IPA.

Terkait dengan kesiapan siswa lanjut dia, secara keseluruhan sudah sangat siap. Bahkan untuk pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut mereka telah menyiapkan 35 unit komputer, yang nantinya pada saat UNBK akan dibagi ke dalam beberapa sesi.

“Kalau kami di sini siap untuk UNBK, hanya kami sangat membutuhkan agar Indihome ini bisa segera dipasang,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *