oleh

Ketua dan Pengurus PJSI Mimika Resmi Dilantik

TIMIKA – Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Mimika, resmi dilantik, Kamis (6/2). Proses pelantikan dilaksanakan di Hotel Cenderawasih 66 oleh Ketua Umum (Ketum) PJSI Provinsi Papua, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh.

Dalam acara tersebut, Kombes Pol Ricko T Mauruh melantik Ketua PJSI Mimika, AKP Frizt Erari, Ketua Harian, Iptu Wiltson R Latuasan beserta 33 pengurus PJSI Kabupaten Mimika dengan masa bhakti 2018 sampai 2022.

Ketum PJSI Papua, Ricko T Mauruh dalam sambutannya mengatakan, PJSI adalah wadah organisasi olahraga prestasi beladiri masyarakat, yang tugasnya mengembangkan dan menggali sumber daya daerah sesuai dengan potensi dan kemampuan daerah, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui olahraga beladiri Judo.

Kata dia, sesuai dengan potensi Kabupaten Mimika yang penuh dengan budaya dan adat istiadat yang belum digali, maka dengan ini PJSI Papua yang mengembangkan potensi tersebut sehingga pada waktunya akan terwujud atlet-atlet beladiri Judo.

Ia menegaskan, ada beberapa hal yang penting yang perlu diperhatikan yakni melaksanakan, mengimplementasikankebijakan dan program olahraga beladiri Judo ke dalam olahraga pendidikan dan olahraga masyarakat.

“Untuk itu, kepada seluruh pengurus PJSI Kabupaten Mimika yang baru dilantik agar mulai mempersiapkan serta membentuk panitia pelaksana pertandingan Judo pada PON XX mendatang,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *