Beranda Headline

KM Remo Wijaya Sakti 02 Tenggelam

BAGIKAN
TENGGELAM – KM Remo Wijaya Sakti 02 yang tenggelam di Muara Pomako, Minggu malam (9/2).

TIMIKA – Kapal penangkap ikan, KM Remo Wijaya Sakti 02, Minggu (9/2) sekitar pukul 20.00 WIT lalu, dilaporkan mengalami musibah kandas dan tenggelam di Muara Pomako.
Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako, Ipda Ronny Samori, SH yang ditemui Radar Timika, Senin (10/2) di seputaran Jalan Cenderawasih, membenarkan adanya musibah yang dialami oleh KM Remo Wijaya Sakti 02 tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, bahwa kapal tersebut selama ini belum pernah berlabuh di area Pomako. Hanya saja, kapal itu mencoba masuk ke Perairan Pomako, dengan tujuan berlindung dari hantaman gelombang laut akibat cuaca yang buruk.

“Informasi yang saya dapat kalau kapal itu belum pernah masuk Pomako. Cuma karena gelombang kuat, makanya dia coba masuk muara untuk berlindung, tapi kandas,” ucap Ipda Samori.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, SIP melalui Kasubsie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Syahril, SE yang dikonfirmasi kemarin, juga membenarkan musibah kapal yang kandas dan tenggelam di muara Pomako.