Beranda Seputar Mimika

Koperasi Sejahtera Abadi Bank Papua Gelar RAT Ke-10

Steven Mandowen Terpilih sebagai Ketua Periode 2020-2022

BAGIKAN
TETAP KOMPAK – Foto bersama pengurus demisoner Koperasi Sejahtera Abadi Bank Papua Cabang Timika dengan pengurus terpilih periode 2020-2022 dan perwakilan Dinas Koperasi, Sabtu (8/2). Foto: Santise Patabang/Radar Timika

TIMIKA – Koperasi Sejahtera Abadi Bank Papua Cabang Timika kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-10, Sabtu (8/2), sebagai salah satu kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap tahun oleh koperasi untuk melaporkan pencapaian dalam hal ini pendapatan koperasi dan juga pengeluaran koperasi serta untuk mengevaluasi setiap program dan aturan yang diberlakukan dalam koperasi.

RAT yang berlangsung di Kantor Cabang Bank Papua ini dihanya dihadiri 38 anggota koperasi, pasalnya dari 99 anggota koperasi yang aktif 35 diantaranya sedang berada di luar Mimika karena tugas kantor dan juga cuti. Namun RAT tetap berlangsung, keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan anggota yang hadir. Kegiatan ini dibuka salah satu penyuluh koperasi dari Dinas Koperasi, Alberth Fonataba.

Dalam sambutannya Alfred Fonataba mengatakan Koperasi Sejahtera Abadi Bank Papua merupakan koperasi yang selalu rutin melakukan RAT, dimana koperasi ini merupakan koperasi ke 4 yang melakukan RAT tahun ini.

Ia berharap eksistensi koperasi ini bisa terus ditingkatkan, mengingat koperasi memiliki manfaat yang luar biasa bagi masyarakat luas termasuk kepada semua anggota yang ada di dalamnya.

“Terima kasih kepada Koperasi Sejahtera Abadi yang yang masih terus eksis sampai saat ini, terima kasih karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga kedepannya semakin baik dan anggotanya semakin bertambah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Periode 2019-2020, Anthon Lumbaa menjelaskan, jika tujuan koperasi ini dibentuk adalah untuk mensejahterahkan anggotanya sebagaimana namanya Sejahtera Abadi. Sehingga dalam pengambilan keputusan harus melibatkan semua anggota, karena pada dasarnya keputusan yang akan diambil harus memiliki dampak yang positif kepada setiap anggota yang ada.

“RAT kita tahun ini memang sedikit terlambat, jika tahun lalu kita adakan tepat tanggal 2 bulan 2, tapi tahun ini sedikit lewat karena keberadaan saya yang harus bekerja di luar Kabupaten Mimika karena mutasi dan itu tidak bisa dihindari makanya saat ini kita akan rangkaikan dengan pemilihan,” jelasnya.

Ia mengatakan, hasil yang tercapai di tahun 2019 tidak terlepas dari kerjasama semua anggota koperasi dan ia berpesan semoga hal tersebut bisa ditingkatkan di tahun ini oleh pengurus baru, khususnya kebersamaan agar supaya tujuan utama dibentuknya koperasi Sejahtera Abadi dapat terwujud.

Adapun yang terpilih sebagai pengurus Koperasi Sejahtera Abadi Bank Papua Cabang Timika Periode 2020-2022, Steven Mandowen sebagai Ketua, Sara Kafiar sebagai Sekretaris, Stevanny sebagai Bendahara dan Kanexsius Iba sebagai Pengawas Koperasi.

“Terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah mempercayakan saya menjadi ketua di koperasi ini, saya berharap kerjasama yang baik dari teman-teman semua supaya koperasi ini bisa terus eksis dan berkembang dan apa yang menjadi tujuan dan harapan kita semua bisa terwujud. Kerjasama adalah senjata untuk kita,” kata Steven Mandowen, ketua periode 2020-2022.(ptb)