Beranda Metro Timika

Mediasi Atas Kasus Laka di Depan SAR Masih Tunggu Keluarga Korban

BAGIKAN

TIMIKA – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana memastikan, kasus kecelakaan yang mengakibatkan dua korban bersaudara meninggal yang terjadi beberapa waktu lalu di depan SAR Timika akan dimediasi. Namun mediasi baru akan berjalan setelah keluarga korban balik dari Toraja, Sulawesi Selatan.

AKP Viky Pandu Widhapermana melalui pesan singkat, Minggu (9/2) sore kemarin menuliskan, pihaknya masih menunggu keluarga korban kembali dari Toraja untuk melakukan mediasi. Sebab, sampai saat ini, keluarga korban diperkirakan masih berada di Toraja dalam suasana duka, akibat meninggalnya kedua korban dalam kecelakaan pada Kamis (16/1) malam tersebut.

“Kita masih menunggu mereka kembali. Kalau sudah kembali ke Timika, kami akan mediasi. Soalnya sampai sekarang keluarga korban masih dalam kedukaan,” tulisnya.

Sementara itu, sopir truk yang memarkir truknya di tengah jalan saat kejadian berlangsung dipastikan saat ini sudah tidak ditahan. Meskipun demikian, sang supir bernama Emanuel Kopong tersebut masih diminta untuk wajib lapor.

“Sopirnya waktu itu memang kita amankan. Tetapi karena keluarga korban tidak menuntut proses hukum, dan mereka masih dalam keadaan duka, makanya kita izinkan pulang tapi masih wajib lapor,” tutupnya.