oleh

MSC Untuk Masa Depan Prestasi Olahraga Papua

TIMIKA – Minimnya fasilitas selama ini dinilai salah satu faktor menghambat kemajuan olahraga di Papua, secara khusus Mimika. Sekarang dengan adanya Mimika Sport Complex (MSC) sebagai sarana untuk beberapa cabang olahraga, diyakini memberi harapan untuk kemajuan olahraga di Mimika. Terlebih khusus cabang olahraga bola basket.

Keyakinan itu diutarakan para bintang basket tanah air yang tergabung dalam Happy Ballers salah satu tim yang terdiri dari atlet professional, artis, musisi dan influencer Indonesia. Happy Baller yang memboyong pemain diantaranya host kondang Choky Sitohang, aktor Mario Lawalata, comedian Rico Ceper, Puteri Indonesia 2011 Maria Selena, aktris dan model Olivia Zalianty, musisi Bams, atlet timnas basket Romy Chandra, Andy Batam dan Richard Insane.

Mereka hadir langsung menjajal lapangan basket di Stadion Indoor MSC lewat gelaran Basketball Fun Games, Sabtu (8/2). Bertanding melawan tim bola basket Karyawan Freeport, dan melawan tim basket Komunitas Timika yang digerakan oleh Perbasi Mimika.

Lewat ajang ini, dijadikan momen bagi PT Freeport Indonesia (PTFI) mengajak masyarakat Mimika menikmati kemegahan fasilitas olahraga yang dibangun PTFI bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika, yakni Mimika Sport Complex.

VP Compensation & Benefits Manajement PTFI, Nikodemus Purba saat pembukaan kegiatan mengatakan ini sebagai bentuk dukungan penuh PTFI untuk pengembangan talenta olahraga di Papua pada umumnya dan khususnya Mimika, sehingga dapat berprestasi di tingkat regional maupun nasional. Juga sebagai bentuk dukungan menyambut PON XX Tahun 2020 dengan membangun infrastruktur olahraga.

MSC mulai Tahun 2013 di lahan seluas 12,5 hektar yang disediakan oleh Pemda Mimika, dengan nilai pembangunan kurang lebih 33 juta USD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *