oleh

1.315 Siswa SMA Mengikuti Geladi Bersih UNBK

TIMIKA – Sebanyak 1.315 siswa tingkat SMA se-Kabupaten Mimika yang terdiri dari 17 sekolah SMA dari 19 SMA yang ada, mengikuti geladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun ajaran 2019/2020, Senin (24/2).

Tim HD UNBK SMA/SMK Kabupaten Mimika, Abraham Letsoin mengatakan geladi bersih ini dimaksudkan untuk mamastikan aplikasi sudah dapat berjalan dengan baik, infrastruktur di pusat dan di sekolah sudah siap dan berfungsi dengan baik, memperkenalkan bentuk soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kepada siswa dan juga memperkenalkan soal kepada guru semua mata pelajaran dan panitia UNBK masing-masing sekolah.

“Kepala sekolah dan panitia harus benar-benar memperhatikan hal ini, supaya ketika UNBK berlangsung nantinya tidak ada lagi masalah, siswa sudah paham dan fasilitas sudah baner-benar siap,” jelasnya.

Siswa diminta lebih teliti dan menghargai waktu, pasalnya waktu yang ditentukan dalam geladi bersih ini terbatas, yaitu teori kompetensi jurusan dikerjakan selama 45 menit, AKM 45 menit dan angket selama 30 menit.

Sementara dari pantauan Radar Timika di SMA Taruna Timika sebagai salah satu sekolah yang baru menerapkan UNBK tahun ini, terlihat geladi bersih berlangsung dengan baik. 42 siswa kelas XII yang telah terdaftar mengikuti UNBK semuanya hadir mengikuti geladi bersih, serta server dan jaringan berfungsi dengan baik pula.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *