oleh

Lampu Penerangan Jalan Harus Segera Diperbaiki

TIMIKA – Lampu penerangan jalan yang ada di Jalan Cenderawasih, Jalan Hasanuddin maupun Jalan Budi Utomo dan Jalan Yos Sudarso ada yang tidak berfungsi. Untuk itulah, dewan berharap dinas teknis bisa memperhatikan hal ini, untuk segera dilakukan penanganan seperti perbaikan sarana.

Anggota DPRD, Den B Hagabal, Senin (24/2) mengatakan fasilitas lampu penerangan jalan ini, adalah salah satu kebutuhan masyarakat di jalan raya. Dengan fasilitas yang sudah banyak rusak ini, para pengendara kurang leluasa bila berkendara khususnya di malam hari.

Dengan banyaknya lampu jalan yang rusak ini, dikhawatirkan akan membuat adanya tindak kriminalitas dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, Timika yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi XIII dan PON XX ini, harus menata wajah kota dengan fasilitas yang ada, agar kota ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi semua tamu yang datang.

“Kami lihat ada banyak yang tidak nyala. Makanya kontraktor siapa yang tangani penerangan jalan ini, dinas juga supaya penerangan ini diperhatikan,” ujarnya.

Lanjut Den, dinas teknis bersama kontraktor yang menangani fasilitas penerangan jalan ini diharapkan tidak tinggal diam, melihat sarana yang dianggarkan dengan dana yang tidak sedikit ini rusak.

Dari anggaran untuk perbaikan, Den berharap ini dapat digunakan sesegera mungkin mengingat penerangan jalan, adalah salah satu faktor keamanan berlalu lintas di jalan raya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *