oleh

Masyarakat Jangan Serampangan Sebar Kasus Kejahatan di Medsos

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru mengharapkan warga cerdas, dalam menggunakan media sosial semisal Facebook. Hal tersebut utamanya dalam penyebaran informasi, yang berkaitan dengan kasus kejahatan. Apalagi jika kejahatan tersebut belum dilaporkan kepada kepolisian.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yongki Rumte, Minggu (23/2) kemarin, jika ada sejumlah kasus yang terjadi kemudian disebar lebih dulu ke media sosial, tetapi belum dilaporkan ke kepolisian, hal itu akan menyulitkan penanganannya.
“Kalau misalnya ada kasus kemudian langsung disebar tanpa dilaporkan ke kami dulu, ya kami juga bisa jadi tidak tahu ada kasus seperti itu,” ujarnya.

“Kadang-kadang pengguna media sosial ini kan salah menggunakan. Jadi, ada hal yang seharusnya tidak disiarkan di Facebook, tetapi disiarkan. Ya malah akan menyulitkan penyidik untuk melakukan penyelidikan,” sambung Ipda Yongki Rumte.

Dirinya beralasan, jika saja terjadi sebuah kasus dan pelakunya belum ditangkap namun kasusnya sudah tersebar lebih dulu. Bisa jadi, pelaku tersebut sudah mengetahui bahwa dirinya sedang dicari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *