oleh

Pj Sekda Kembali Soroti Kedisiplinan ASN

TIMIKA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT kembali menyoroti kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu kembali ia tekankan ketika memimpin apel pagi Senin (24/2) di Kantor Pusat Pemerintahan.

Pj Sekda yang bertindak sebagai pembina apel melihat tingkat kehadiran ASN yang mulai berkurang. Itu terlihat ketika apel pagi. ASN berbaris sesuai instansi masing-masing sehingga bisa terlihat jelas kehadiran ASN di setiap OPD.

Pj Sekda melihat ada beberapa barisan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hanya diisi beberapa orang. Misalnya pada barisan Bagian Hukum yang hanya terdapat seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Begitu juga pada Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika hanya ada seorang PNS. Selebihnya honorer.

Masalah kedisiplinan ini kembali disoroti Pj Sekda dan menuntut seluruh ASN untuk bisa disiplin, karena Pemda Mimika sudah berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan dinaikkannya Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Namun ia heran, setelah TPP dinaikkan justru tingkat kedisiplinan menurun. “Saya harap jadi perhatian,” tegasnya.

Kedisiplinan juga lanjutnya sangat berdampak pada kinerja. Pimpinan terus mendesak agar dilakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dalam APBD 2020. Tapi jika pegawai tidak berkantor maka pekerjaan tidak bisa dijalankan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *