oleh

Pembangunan Di Distrik Miru Jadi Fokus 17 Anggota Dewan

TIMIKA – Pembangunan di Distrik Mimika Baru (Miru) menjadi fokus dari 17 Anggota DPRD Periode 2019-2024 yang masuk dalam Dapil 1 dan 2. Distrik Miru yang berada di pusat kota memang menjadi perhatian, karena tahun ini dilakukan upaya pembenahan mengingat akan dilangsungkan agenda Pesparawi XIII dan PON XX.

Agar pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat mulai dari tingkat kampung ke distrik bisa sejalan dengan usulan Pokok Pikiran (Pokir) dewan, maka Kepala Distrik Miru, Drs Ananias Faot bertatap muka dengan para anggota dewan di Ruang Serbaguna DPRD, Selasa (25/2).

Ketua Sementara DPRD, H Iwan Anwar, MSi mengatakan dengan adanya pertemuan bersama kepala Distrik Miru ini, pihaknya mengsinkronkan antara Pokir DPRD dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik Miru. Miru sebutnya adalah merupakan satu pusat pemerintahan yang menjadi tolak ukur, dimana dengan Dapil 1 dan Dapil 2 yang menjadi tempat pemilihan ke 17 anggota DPRD, sehingga pembangunan menjadi perhatian semua pihak.

“Pembangunan ini hampir menjadi perhatian kita semua, mengingat jumlah penduduk yang banyak di Kota Timika ini kan terkonsentrasi di Miru,” ujarnya.

Dikatakan H Iwan, hasil Pokir yang dituangkan oleh anggota DPRD Dapil 1 dan 2 ini disinkronkan dengan hasil Musrenbang Distrik Miru. Hasil Musrenbang Distrik Miru sendiri sudah diterima dengan program usulan dari masyarakat. Sementara Pokir dewan terkait dengan objeknya, dimana program ini dilakukan.

“Sehingga dari pertemuan ini akan disaring di tingkat Musrenbang Kabupaten, sekarang kan sudah sistim online sehingga kalau sudah masuk program pemerintah, di Pokir kalau sudah ada bisa menjadi pertimbangan dan bisa dimasukkan,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *