oleh

Pembangunan RSUD Pratama Puncak Sudah 70 Persen

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, awal master plan pembangunan rumah sakit umum daerah Puncak ini dirancang untuk rumah sakit Tipe C, sehingga pembangunan gedung maupun fasilitas pelengkap perawatan medis, semua mengacu ke standar RSUD Tipe C. Hanya saja setelah pihaknya berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan yang saat itu adalah dr Nila Moeloek, menteri menyarankan bahwa untuk peningkatan status tipe rumah sakit umum daerah, perlu mengikuti aturan, tidak bisa ditentukan oleh Pemerintah Daerah, karena ada badan khusus yang melakukan verifikasi baik dari sisi SDM, tenaga dokter, perawat dan fasilitas penunjang medis.

“Pembangunan rumah sakit daerah merupakan kewajiban dan tanggungjawab pemerintah daerah untuk menyediakan, karena daerah ini sudah jadi kabupaten, sehingga awal kepemimpinan periode pertama, kita mulai membangun rumah sakit ini sejak 2016 lalu,” ungkap Bupati Wandik.

Master plan pembangunan rumah sakit ini, awalnya kita mengarah ke Tipe C. Namun ketika konsultasi ke Menteri Kesehatan yang lalu, ternyata peningkatakan status ada aturan dan tipe, sehingga kita mulai dari Tipe Pratama dulu, nanti tahap demi tahap baru kita benahi menuju ke peningkatan Tipe D dan C,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *