oleh

Pembangunan RSUD Pratama Puncak Sudah 70 Persen

Bupati Puncak juga mengeluhkan soal program Kementerian Kesehatan yang membangun sejumlah puskemas rawat inap di daerah terpencil, sebab pembangunan tersebut akan mubazir, lantaran pemerintah pusat menyediakan fasilitas di distrik, sementara dokter tidak bisa betah di tempat tugas, karena kondisi keamanan yang tidak menjamin di beberapa distrik di Puncak, karena ulah Kelompok Bersenjata.

“Untuk itu coba tahun ini Pemerintah Pusat dukung dan berikan kesempatan anggaran kepada kita, untuk menyelesaikan rumah sakit daerah ini. Sehingga dokter, paramedis bisa melaksanakan pelayanan terpusat di sini, dan rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan bagi Puskemas di distrik-distrik di Kabupaten Puncak,” katanya.

Willem Wandik menjelaskan, jika rumah sakit ini sudah selesai, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat terkait dengan adanya rumah sakit terbaik di luar Papua untuk mendampingi RSUD Ilaga dalam rangka membinaan manejemen, maupun pembinaan kepada tenaga dokter dan perawat, untuk menangani pasien di Ilaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *