oleh

Pembangunan RSUD Pratama Puncak Sudah 70 Persen

“Gedung yang belum dibangun adalah pembangunan gedung OK (ruang operasi) dan ICU, gedung Laundry, ruang radiologi, serta fasilitas pembangunan rumah dokter, dan talud, serta istalasi jaringan IPAL, serta ada beberapa unit bangunan  yang belum selesai seratus persen. Kita sudah usulkan ke Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi, namun belum tejawab,”ungkapnya.

Pihaknya mengalami kendala terkait anggaran, sehingga sejak 2018 dan 2019, belum bisa melanjutkan pembangunan rumah sakit ini, sejumlah usaha ke Kementerian Kesehatan RI, namun pemerintah pusat sejak tahun 2018-2020, lebih menekankan program pada pembangunan pukskemas di daerah terpencil dan terbelakang, sehingga untuk Kabupaten Puncak, pemerintah pusat membangun Puskemas di empat Distrik yaitu Distrik Sinak, Distrik Beoga dan Distrik Agandugume dan Wangbedala, sehingga pihaknya terbentur dengan anggaran untuk penyelesaian pembangunan RSUD Pratama Ilaga.

“Kami sudah sempat koordinasi ke pemerintah pusat, kemungkinan kita bisa dapat di tahun 2021. Sementara pembangunan rumah sakit ini kami menggunakan dana DAK saja, sementara Otsus dan DAU, tidak pernah kami dapat,” ungkapnya. (Diskominfo Puncak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *