Beranda Headline

Kejaksaan Sudah Tarik Empat Mobil Dinas Pemda

BAGIKAN
Marten Mallisa

TIMIKA – Menindaklanjuti rencana aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk penertiban aset bergerak, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Mimika. Hasilnya sudah ada empat unit mobil yang ditarik.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Mimika, Marten Mallisa yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (9/3) kemarin mengungkapkan ada empat unit yang ditarik oleh Kejari Mimika. Ditambah lagi dua unit yang ditarik oleh Pemda Mimika. Sehingga totalnya sudah ada 6 unit.

Penertiban terus dilanjutkan karena ada banyak daftar yang direkomendasikan KPK. Termasuk juga kendaraan dinas yang masih dikuasai mantan anggota DPRD Mimika. Pemda Mimika masih memberikan opsi bagi pihak yang masuh dalam daftar dan boleh dilakukan pemutihan dengan cara balik nama.

Aturan dikatakan Marten, membolehkan adanya pemutihan atau balik nama. Tapi ia meminta agar pihak yang ingin balik nama segera mengajukan surat permohonan pemutihan. Sampai saat ini baru satu yang mengajukan permohonan pemutihan.