Beranda Headline

Sertu La Ongge Gugur Ditembak KKSB

Hari Ini, Jenazah Korban Dipulangkan ke Bau-Bau

BAGIKAN
GUGUR - Jenazah Sertu La Ongge saat hendak dibawa dari RSUD Mimika ke Makodim 1710/Mimika, Senin kemarin. (MAYER C SARIOA/RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Seorang prajurit TNI yang diketahui bernama Sertu La Ongge yang merupakan anggota Koramil 1710-05/Jila gugur setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Senin (9/3) sekitar pukul 05.00 pagi. Tembakan tersebut mengenai bagian bawah telinga kiri dari Sertu La Ongge.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan yang ditemui wartawan di kamar jenazah RSUD Mimika, siang kemarin membenarkan adanya kejadian yang mengakibatkan Sertu La Ongge gugur.

Dandim menjelaskan, kejadian bermula saat korban usai mengambil air wudhu. “Jadi setelah kita konfirmasi ke pos Jila, bahwa benar tadi pagi (Kemarin, red) telah terjadi penembakan terhadap pos Pamrahwan yang berada di Jila, Distrik Jila. Kebetulan pada saat itu prajurit kita, sedang ambil wudhu. Setelah ambil wudhu, dia kembali ke pos dan saat itulah terdengar satu kali tembakan,” jelasnya.

“Tembakan itu rekoset atau pantulan yang mengenai telinga bagian bawah sebelah kiri. Lalu setelah tembakan itu, rekan-rekan yang ada di pos langsung siaga dan membopong prajurit ini untuk bergabung dengan anggota yang ada di pos Pamrahwan dari Yonif 754 yang ada di Jila,” ujar Dandim.

Selanjutnya menurut Dandim bahwa setelah menerima laporan tersebut, pihaknya menyiapkan 2 heli Penerbad milik TNI AD guna melakukan proses evakuasi terhadap korban.