oleh

Bea Cukai Gandeng PTFI Gelar Sosialisasi K3 dan HAM

TIMIKA – Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari yang lalu, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya C (KPPBC TMP C) Amamapare atau yang lebih dikenal Bea Cukai, bekerjasama dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan sosialisasi K3 kepada pegawai Bea Cukai.

Sosialisasi ini juga dihadiri instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lainnya seperti KPP Pratama dan KPPN Timika, Rabu (11/3) di hotel Horison Ultima Timika.

Kepala Bea Cukai, I Made Aryana mengatakan sosialisasi K3 ini sangat penting khususnya kepada pegawai Bea Cukai, dimana lokasi kantor Bea Cukai yang berada di dalam area Freeport yang sangat memperhatikan safety untuk setiap karyawan atau orang yang masuk ke dalam areanya.

“Kan kalau masuk wilayah kerja Freeport itu tidak sembarang, harus melalui pemeriksaan dan itu yang teman-teman harus pahami, makanya kami bekerjasama untuk mengadakan ini karena ini sangat penting meskipun sudah lewat Bulan K3 Nasionalnya,” katanya.

selain sosialisasi K3, Freeport juga memberikan sosialisasi mengenai penyakit malaria, virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat dan Hak Asasi Manusia (HAM). Sosialisasi ini dilakukan mengingat pegawai yang ada dalam lingkup instansi Kemenkeu selalu berganti karena mutasi, sehingga mereka harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Papua, khususnya Mimika yang rentan dengan malaria, bagaimana cara mewaspadai penyebaran virus corona dan bagaimana cara menghadapi atau bersosialisasi dengan masyarakat Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *